Langsung ke konten utama

Compressor On-line Washing

Sebuah study yang pernah dilakukan di Cranfield University, UK membuktikan bahwa fouling pada compressor akan berdampak pada menurunnya daya mampu (derating) pada sebuah compressor gas turbine. Pengotoran (fouling) pada comrpessor lazim terjadi oleh karena berbagai pollutan yang masuk bersama udara (air intake) dimana filter udara (air intake filter) tidak mampu menahan 100%.

Sebuah gas turbine baru ataupun baru saja menjalani washing yang dalam keadaan bersih, ketika mulai dioperasikan seketika akan segera kotor terpapar oleh pollutan dari udara yang lolos dari filter. Dan pada umumnya sejak dari hari pertama hingga hari ke-6 dampaknya akan mengakibatkan derating yang sangat drastis.

Itulah sebabnya berdasarkan riset tersebut dapat ditarik suatu kesimpulan bahwa melakukan on-line washing pada sebuah gas turbine akan dapat meminimalisasi derating berlebih.

Kami menyediakan suatu detergen yang dapat dipergunakan sebagai gas turbine cleaner baik secara on-line maupun off-line, dan pengalaman membuktikan bahwa penggunaan detergen pembersih compressor sangat efektif dan mengembalikan power derating lebih maksimal dan stabil.

Produk yang kami sediakan adalah Portoklenz GT produksi dari MINCO UK LTD yang telah mendapatkan approval dari kebanyakan OEM.

Hubungi saja kami di PT ZEFA VALINDO JAYA Tel: (021) 8873531  Fax: (021) 8873532 atau lewat Email: info@zevanya.com untuk dapat melayani kebutuhan anda dan bila anda memerlukan sebuah laporan aplikasi untuk bahan referensi anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

It pays to talk with Minco the expert of gas turbine cleaner

What is the problems should be avoided ? We offer you the best solution how to solve it ‘An average 46,500KW power plant gas turbine with normal fouling and showing just a 3% power decrease and 1% heat rate increase can suffer a loss of performance costing more than $500,000 every year.’ Fouling refers to the accumulation of unwanted material on solid surfaces causing an undesirable roughness. In a gas turbine compressor this means deterioration in the aerodynamic form of the aerofoil blades and annulus surfaces, resulting in reduced air flow, lower efficiency and a lower pressure ratio. These losses of performance are indicated by a decrease in power output and an increase in heat rate which means lost profits and increased environmental damage. TYPES OF FOULING Hydrocarbons The worst fouling problems are caused by mixtures of liquids and oils or generally hydrocarbons, which deposit on the blades and form an oily film which catches dry particulate matter. This could be caused by the

COMPRESSOR WASH STANDARD OPERATING PROCEDURE

PROSEDUR PENCUCIAN GT COMPRESSOR SECARA OFF-LINE GUNA MENDAPATKAN HASIL MAKSIMAL * Semua prosedur pencucian harus menuruti petunjuk dari pembuat/pabrikan Gas Turbine ! Pastikan tanki untuk keperluan pencucian telah diisi dengan air demin sesuai kebutuhan (perhatikan petunjuk OEM/Manual Book) Isi/masukkan Turboklenz atau Protoklenz (sesuai mana yang akan digunakan), umumnya OEM Operating Manual telah menentukan berapa banyak jumlah chemical yang akan dibutuhkan untuk setiap pencucian atau sudah disesuaikan pada ukuran atau flowrate washing skid Pastikan bahwa GT telah menjalani proses cooling down sesuai petunjuk OEM Operating Manual (Umumnya dibutuhkan kurang lebih 9 jam pada kondisi temperatur whell space ±100°C) OPTIONAL STEP atau sebagai langkah pendahuluan sebelum menjalankan Off-line wash, bersihkan terlebih dahulu dengan tangan yaitu Bell mouth, Struts, dan IGV (Inlet Gate Vanes), gunakan lap lembut dan dibubuhi chemical Protoklenz secukupnya lalu dilapkan pada

Protoklenz GT - Water Based Detergent for Compressor Washing

Tinjauan mengenai ProtoKlenz GT Sebuah formula non-ionic kompleks yang ramah lingkungan – aman, penghancur lemak/grease yang terbaik, dirangkaikan dengan stabilizer yang sangat rendah kadar toksinnya sehingga tidak membahayakan bagi kesehatan. ProtoKlenz adalah bahan kimia yang berbahan dasar air dan telah diakreditasi dengan CEFAS (HOCNF) oleh PARCOM selaku  badan pengelola lingkungan, menegaskan status Protoklenz GT sebagai penerapan bahan kimia kompresor gas turbin yang paling ramah lingkungan di dunia.  ProtoKlenz digunakan di daerah yang dekat maupun yang jauh dari pantai dimana pertimbangan lingkungan dan melaksanakan peraturan-peraturan adalah hal yang paling penting. ProtoKlenz memungkinkan untuk disalurkan langsung ke laut. ProtoKlenz dapat langsung dipakai baik secara on-line dan off-line melalui  cleaning skids yang telah ada sebelumnya  (existing washing skids). ProtoKlenz  yang tersedia memiliki perbandingan cairan antara 4:1 dan 6:1