Langsung ke konten utama

Protoklenz GT - Water Based Detergent for Compressor Washing



Tinjauan mengenai ProtoKlenz GT

Sebuah formula non-ionic kompleks yang ramah lingkungan – aman, penghancur lemak/grease yang terbaik, dirangkaikan dengan stabilizer yang sangat rendah kadar toksinnya sehingga tidak membahayakan bagi kesehatan. ProtoKlenz adalah bahan kimia yang berbahan dasar air dan telah diakreditasi dengan CEFAS (HOCNF) oleh PARCOM selaku  badan pengelola lingkungan, menegaskan status Protoklenz GT sebagai penerapan bahan kimia kompresor gas turbin yang paling ramah lingkungan di dunia. 

ProtoKlenz digunakan di daerah yang dekat maupun yang jauh dari pantai dimana pertimbangan lingkungan dan melaksanakan peraturan-peraturan adalah hal yang paling penting. ProtoKlenz memungkinkan untuk disalurkan langsung ke laut.

ProtoKlenz dapat langsung dipakai baik secara on-line dan off-line melalui  cleaning skids yang telah ada sebelumnya  (existing washing skids).

ProtoKlenz  yang tersedia memiliki perbandingan cairan antara 4:1 dan 6:1 dengan air yang telah diuji coba.

Hasil kotoran/pencemaran mengurangi performa sebuah mesin serta meningkatkan pemakaian bahan bakar. Penggunaan ProtoKlenz yang dicairkan dengan air dan disemprotkan ke dalam turbin blade dengan kecepatan normal (pada pembersihan secara on-line) akan sangat efektif dan aman menghilangkan endapan-endapan tersebut, mengembalikan/menjaga performa mesin untuk kembali pada level optimal secara praktis dan biaya yang efektif dan ekonomis. ProtoKlenz adalah sebuah produk pembersih bahan kimia yang telah terbukti ampuh mengatasi berbagai kondisi dan jenis kotoran.

ProtoKlenz secara normal disimpan (dikapalkan) sebagai sebuah konsentrat. ProtoKlenz seharusnya dicairkan dengan air yang telah di murnikan dengan konsentrasi sekitar 20% (80% air dan 20% konsentrat) dan membentuk suatu emulsi stabil. Injeksi kedalam kompresor melalui sistem atomisasi melalui mulut pipa/alat pengabut/penyemprot bertekanan tinggi. Rentang waktu untuk menyemprotkan emulsi akan berbeda tergantung pada ukuran mesin, dan optimisasi sistem injeksi  (jumlah nozzle dan posisinya dalam plenum,dsb). Saat penyelesaian pencucian, air yang di-demineralisasi disuntikkan juga melalui washing skid yang sama untuk membilas deterjen dari seluruh permukaan. 

ProtoKlenz juga sangat efektif untuk pencucian secara off-line. Perlengkapan turbo harus didiamkan (cooling down) sebelum penyemprotan. Petunjuk pabrik pembuat GT yang asli harus diikuti. Volume bahan kimia dan frekuensi pencucian secara normal akan mengikuti petunjuk pencucian kompresor standar yang rutin dari pengguna. Penghentian pencucian mungkin diperiksa dan dianalisis untuk menaksir tingkat kebersihan permukaan jika diperlukan. Pada langkah akhir bilasan, seluruh garis, pipa dan penampan harus dikeringkan dan dibersihkan sebelum menggunakannya. 

Pencucian mata pisau kompresor secara teratur adalah metode yang paling efektif untuk melawan kotoran. Hal tersebut memungkinkan hasil dan efisiensi untuk dipelihara pada level tertinggi selama pengoperasian. Mencuci dengan kondisi basah adalah yang paling efektif jika digunakan pedoman yang optimal dari pencucian kompresor secara on-line dan off-line.



Keuntungan ProtoKlenz

ProtoKlenz diakui OEM baik untuk pembersihan kompresor secara on-line maupun off-line
Dapat digunakan dengan sistim pencucian yang  telah ada tanpa kerugian.
Dapat dicampur dengan alat/perantara yang paling anti beku untuk mencuci pada kondisi cuaca yang sangat rendah. Tidak akan terpisah ketika dicampur dengan MEG
Bebas pembilasan – tidak meninggalkan sisa-sisa pembilasan
Emulsi stabil – dapat digunakan pencair di area dimana sebuah penyediaan air demineralisasi tidak cukup tersedia (RTU)
Disetujui/diakui oleh OEM’S turbin gas utama di dunia.
Diproduksi dibawah sistem ISO 9002 GA 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

It pays to talk with Minco the expert of gas turbine cleaner

What is the problems should be avoided ? We offer you the best solution how to solve it ‘An average 46,500KW power plant gas turbine with normal fouling and showing just a 3% power decrease and 1% heat rate increase can suffer a loss of performance costing more than $500,000 every year.’ Fouling refers to the accumulation of unwanted material on solid surfaces causing an undesirable roughness. In a gas turbine compressor this means deterioration in the aerodynamic form of the aerofoil blades and annulus surfaces, resulting in reduced air flow, lower efficiency and a lower pressure ratio. These losses of performance are indicated by a decrease in power output and an increase in heat rate which means lost profits and increased environmental damage. TYPES OF FOULING Hydrocarbons The worst fouling problems are caused by mixtures of liquids and oils or generally hydrocarbons, which deposit on the blades and form an oily film which catches dry particulate matter. This could be caused by the

COMPRESSOR WASH STANDARD OPERATING PROCEDURE

PROSEDUR PENCUCIAN GT COMPRESSOR SECARA OFF-LINE GUNA MENDAPATKAN HASIL MAKSIMAL * Semua prosedur pencucian harus menuruti petunjuk dari pembuat/pabrikan Gas Turbine ! Pastikan tanki untuk keperluan pencucian telah diisi dengan air demin sesuai kebutuhan (perhatikan petunjuk OEM/Manual Book) Isi/masukkan Turboklenz atau Protoklenz (sesuai mana yang akan digunakan), umumnya OEM Operating Manual telah menentukan berapa banyak jumlah chemical yang akan dibutuhkan untuk setiap pencucian atau sudah disesuaikan pada ukuran atau flowrate washing skid Pastikan bahwa GT telah menjalani proses cooling down sesuai petunjuk OEM Operating Manual (Umumnya dibutuhkan kurang lebih 9 jam pada kondisi temperatur whell space ±100°C) OPTIONAL STEP atau sebagai langkah pendahuluan sebelum menjalankan Off-line wash, bersihkan terlebih dahulu dengan tangan yaitu Bell mouth, Struts, dan IGV (Inlet Gate Vanes), gunakan lap lembut dan dibubuhi chemical Protoklenz secukupnya lalu dilapkan pada